Beginilah Langkah-langkah Mendapatkan Mukena Berkualitas, Pas di Badan dan Terjangkau

Posted by KarimGanas on 19.42 in ,
Beginilah Langkah-langkah Mendapatkan Mukena Berkualitas, Pas di Badan dan Terjangkau
Bagi muslimah, mukena adalah salah satu perlengkapan ibadah terpenting. Sebab, mukena merupakan perlengkapan yang digunakan saat menghadap Allah SWT. Dimana, sholat adalah suatu kewajiban yang berarti harus dilakukan dan sholat itu 5 waktu dalam sehari. Itu, berarti juga anda perlu membawa mukena kemanapun pergi. Jika mukena sudah kusam, warna pudar, alangkah baiknya jika membeli yang baru.

Sama seperti produk pakaian, mukena memiliki beragam pilihan. Anda bisa memilih berdasarkan keinginan, berdasarkan warna kesukaan atau bahan yang diminati. Tapi, dalam memilihnya hal yang tak boleh dilupakan adalah bahwa mukena harus menutupi aurat. Memperhatikan beberapa hal sebelum memilih akan membuat anda mendapatkan mukena yang tepat. Inilah langkah-langkah memilih mukena model terbaru, berkualitas, pas di badan dan harganya terjangkau :

Pilih yang menggunakan bahan nyaman dan bagus

Karena ini adalah pakaian untuk menghadap Allah SWT, jadilah harus yang terbaik. Pilih yang berbahan tebal, tidak transparan, jangan sampai malah membuka aurat. Dalam hal ini bahan terbaik adalah kain sutra dan katun jepang serta ada beberapa bahan katun lain yang bisa anda pilih. Sedangkan bahan yang transparan biasanya terbuat dari polyster atau disebut dengan bahan parasut. Bahan ini berbunyi kresek-kresek, tidak menyerap keringat dan mungkin juga panas. Tapi, ada beberapa bahan parasut, ada pula yang tebal.

Sesuaikan ukuran dengan badan anda

Anda harus memperhatikan ukuran tubuh ketika memilih mukena. Jangan sampai mukena tersebut kekecilan atau kecingkrangan karena tidak menutupi aurat. Selain itu, jangan pula pilih yang kegedean sampai-sampai bisa kesrimpet kalau sholat. Memilih mukena yang paling tepat untuk tubuh adalah tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Pastikan menutupi telapak tangan dan kaki. Mukena yang tidak pas, dapat membuat ketidaknyamanan dan bisa saja itu membatalkan sholat.

Lihat kualitas jahitannya

Memperhatikan kualitas jahitan merupakan langkah memilih selanjutnya. Pilih mukena dengan jahitan rapi dan bagus, karena itu memengaruhi tingkat ketahanan mukena. Jahitan yang buruk bisa membuat mukena mudah rusak dan akhirnya anda harus ganti walaupun baru digunakan sebentar. Terlebih jika mencucinya dengan mesin cuci, pastikan jahitannya rapi, tidak ada yang selip dan kuat. Umumnya, mukena bermerek memiliki kualitas jahitan yang bagus.

Pilih berdasarkan motif dan warna

Seiring berjalannnya waktu, mukena di desain dengan berbagai warna dan motif. Saat memilih, anda perlu memperhatikan warna-warnanya. Pilih warna mukena yang anda sukai atau putih saja. Tapi, anda yang mengikuti fashion, bisa memilih warna lainnya. Untuk motif, anda bisa memilih muken batik, muken dubai, mukena polkadot, mukena bali dan lainnya. Atau jika tidak ingin neko-neko, ambil yang polosan saja. Motif polos adalah yang paling aman dan tidak lekang oleh waktu. Selain itu, tidak terlalu kelihatan jika warnanya pudar.

Sesuaikan mukenah dengan kebutuhan anda

Tentukan dulu kebutuhan anda, maksudnya anda membeli mukena untuk di rumah atau untuk di luar rumah. Jika untuk di rumah, anda bisa memilih mukena tanpa tas karena tidak perlu dibawa pergi. Tapi, jika diluar rumah anda bisa memilih mukena dengan tas. Jika mukena untuk di luar rumah, pilih yang berbahan ringan dan mudah dilipat, sehingga anda tidak keberatan saat membawanya kemanapun pergia. Mukena juga harus ringkas supaya tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan.

Belilah di toko terbaik

Ketika ingin mendapatkan produk berkualitas, anda harus memilih toko yang terpercaya dengan menyediakan barang-barang berkualitas. Ada banyak toko offline dan online yang menjual mukenah, pastikan anda mendapatkan yang terbaik. Toko terbaik, umumnya hanya menyediakan produk-produk berkualitas saja. Jika anda membeli secara online, maka pilihlah blibli.com saja. Ada banyak mukena berkualitas dari merek terkenal yang bisa anda pilih untuk meningkatkan ibadah anda.

Sudah saatnya membeli mukena baru karena sebentar lagi ramadhan tiba. Perbaharui iman dan segeralah tingkatkan kualitas ibadah anda. Beli perlengkapan ibadah anda di blibli.com tanpa ribet dan kepanasan serta tidak perlu antri di kasir. Pembelian bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan metode pembayaran sangat mudah. Jadi, tunggu apalagi!